ayoooo searching ^_^

Rabu, 10 Maret 2010

persahabatan


persahabatan bagai kepompong mengubah ulat menjadi kupu-kupu
persahabatan bagai kepompong hal yang tak mudah berubah jadi Indah
persahabatan bagai kepompong na na na na na na na.....

(kepompong sindentosca)

Saya yakin hampir 100% pemerhati musik dan pendengar radio pasti mengenal lagu yang satu ini, bahkan sekelompok anak jebolan sebuah acara reality show ajang pencarian bakat menyanyikan kembali lagu ini, so pasti anak-anak kecil saat ini juga pasi banyak yang hafal lagu yang satu ini.

Yap... persahabatan adalah kata yang sering kita dengar, dan jika kita bertanya kepada seseorang tentang arti dari perdahabatan jawabannya pasti berbeda,, karena setiap orang mengalami kejadian yang berbeda-beda saat mereka beraktifitas dengan sahabat-sahabatnya, lalu seperti apakah arti persahabatan itu? persahabat bagi sebagian orang adalah kebahagiaan, tertawa bersama, nonton bersama, hang out bersama-sama, dan hal-hal menarik lainnya yang memang dilakukan bersama-sama, tapi bagi sebagian orang lainnya adalah sebuah pengkhianatan, ketidak setia kawanan, ketidak jujuran, dan pemerasan, bahkan bagi sebagian orang pertemanan bisa di beli dan bisa pula digadaikan.

Ingatlah kawan persahabatan tak selamanya indah dan persahabatan tak selamanya pula menyedihkan, sahabat kita adalah orang yang memiliki kehidupannya sendiri, terkadang dia membutuhkan waktu untuk menyendiri sama seperti kita, terkadang sahabat juga memiliki skala prioritas dalam kehidupannya, begitu pula kita, sahabat kita memiliki sifat egois dan begitu pula kita. jadi tak seharusnya kita mencurahkan segala apa yang kita punya untuk seorang sahabat, dan tak seharusnya pula kita menjadi orang yang merasa tidak membutuhkan sahabat.

Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkan besi. Dan dalam proses itu persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, Kadang dihibur-kadang disakiti, Kadang diperhatikan- kadang dikecewakan,Kadang didengar-kadang diabaikan,kadang dibantu-kadang ditolak, namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian. Itu yang membedakannya. Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru karena rasa kasihnya dia memberanikan diri untuk menegur apa adanya. Dan proses yang menyakitkan inlah yang mengkiyaskan "PERSAHABATAN BAGAI KEPOMPONG" karena persahabat itu harus diuji, akankah persahabatan itu indah sehingga terlahir menjadi kupu-kupu yang cantik, ataukan persahabatan ini tak mampu melewati ujian sehingga sang kepompong tak pernah sanggup untuk menjadi seekor kupu-kupu.

Mungkin kriteria sahabat sejati bagi masing-masing orang berbeda tapi sahabat sejati menurut saya adalah seseorang yang menilai kita secara objektif, sahabat sejati adalah orang yang mengingatkan kita ketika kita lalai, dan sahabat sejati adalah orang yang membuat kita mampu tertawa bahkan disaat kita tak sanggup untuk tersenyum.

Friendship is not how you listen but how you understand
not how you let go, but how you hold on
not how you see, but how you feel

Tidak ada komentar: