Sabtu, 28 November 2009

ngelantur (tobe continued)


Kata orang dengan menulis kita bisa menghilangkan kepenatan, dan kegelisahan yang kita alami, tapi aku bingung dari mana semua ini harus ku awali??? Mungkin dari bahasan kepura2an?? atan kebahagiaan?? Atau kemunafikan?? Hmm mungkin semuanya ini akan ku mulai dengan bahasan siapa aku??? Yap siapa aku??? Aku hanya seorang yang hidup dalam kepura-puraan dan kemunafikan yang membuat hidupku jauh dari kebahagiaan.. sepertinya ungkapan itu cukup tepat aku tunjukan untuk diriku sendiri. Mungkin bagi beberapa orang aku terlihat sangat mendramatisir keadaan tapi untukku tidak, lalu mengapa semua ini bisa terjadi padaku??? Jika aku tahu jawabnya maka tidak akan aku tanyakan mengapa hal ini bisa terjadi padaku, pada seseorang yang menurut orang lain almost perfect.. ya mestinya aku cukup berbahagia dengan apa yang sudah aku miliki saat ini, keluarga yang bahagia, hidup yang berkecukupan, pendidikan yang tinggi. Lalu apa sebenarnya yang aku cari???? Dalam hidup ini aku hanya menginginkan kebahagiaan, tapi dimana kah aku bisa mendapatkan kebehagiaan yang selama ini aku cari???
Harta???? Aku memang tidak memiliki mobil atau HP keluaran terbaru tapi itu bukan masalah bagiku,sungguh. Meskipun terkadang memang terbesit keinginan untuk memiliki barang mewah tersebut tapi keingiinan itu tidak serta merta membuatku bersedih, aku merasa cukup dengan semua hal yang aku punya saat ini.
Aku ingin mencintai dan di cintai, aku hanya ingin cinta. Ya hanya cinta yang aku mau, look lebay yah??? Jika orang di sekitarku mendengar hal ini mungkin mereka akan tertawa terbahak2.. seorang “aku” tidak memiliki cinta???? Dan ketika orang menertawakan aku, itu adalah saat yang tepat untuk menangis, itu pasti sangat melegakan meskipun tidak akan menyelesaikan masalahku. Hufffthh kok aku jadi sepesimis ini??? Mana aku yang penuh tawa??? Mana aku yang selalu bisa membuat orang lain tersenyum??? Mana???? Mana??? Pasti sekarang aku pengen nangis??? Ya kan??? CENGENG!! MEMALUKAN!!!. Si “aku” was die. Tidak ada lagi the strong gal yang aku kenal, meskipun sungguh aku merindukan sosok itu hadir kembali di dalam diriku, bukan aku membenci aku yang mellankolis ini, tapi aku hanya ingin bisa untuk selalu bisa membuat orang lain tertawa.
Ahhh semua ini makin membuatku bingung. Keinginan yang bertolak belakang dengan prinsif hidup. Prinsif hidup yang mau tak mau harus aku patuhi karena ini menyangkut identitas diri. I Really need someone who care of me.. come on wake up gal…. ini bukan certia dongeng yang penuh dengan kebahagiaan, ini adalah kehidupan, ya kehidupan yang penuh liku. Kehidupan yang tidak pernah menawrkan cinta untukku.
Yang ku tahu cinta tak bersekutu dengan setan, yang bersekutu dengan setan itu nafsu, aku tidak mau nafsu yang ku inginkan cinta. Apakah yang ku inginkan ini benar-benar cinta???? Ataukah ini hanya nafsu semata???? Ya illah entahlah ini keluh kesahku ini yang keberapa yang aku limpahkan padaMu. Ya rabb aku hanya ingin cinta, cinta yang bisa membuatku bahagia, cinta yang hakiki, yang tidak menyakiti, cinta yang selalu membimbingku untuk selalu dekat denganMu.
Aku hanya bisa serharap semoga kehidupan mau mengajari aku untuk lebih arif memaknai takdir, memaknai cinta. Karena sejujurya aku teramat lelah memburu baying-bayang yang tak guna pula kuburu, bahkan hanya akan menambah daftar dosaku yang sudah teramat panjang.........(tobe continued)

Tidak ada komentar: